UMM Pilihanku




Holaaaaa guys!


Kali ini saya akan membahas mengenai alasan mengapa saya memilih Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi pilihan saya untuk melanjutkan studi padahal di Malang, bahkan di Indonesia masih banyak universitas lain.

Menurut saya kuliah adalah salah satu cara untuk menata kehidupan dimasa mendatang, tidak peduli universitas yang kita tempati itu universitas negeri atau universitas swasta, karena sebetulnya keduanya adalah sama saja, hanya “lebel” negeri atau swasta yang membedakannya. Keunggulan suatu universitas tidak terletak pada “labelnya” melainkan pada kualitas lembaga itu sendiri.
Dan hal ini dibuktikan oleh Universitas Muhammadiyah Malang. Universitas di kota Malang ini adalah salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia, hal ini dapat dilihat dari semakin meningkatnya peminat yang mendaftar di kampus ini. Padahal disisi lain, Malang sendiri memiliki banyak kampus baik itu PTN atau PTS ataupun lembaga pendidikan lainnya yang setara.
Hal lain yang membuat saya bangga adalah Universitas Muhammadiyah Malang sudah memiliki akreditasi A baik instansi maupun program studinya. Ini adalah salah satu alasan kenapa memilih universitas ini. Secara proses pendidikan pun menurut saya juga sangat baik. Selain itu di kampus ini juga banyak kegiatan yang menunjang para mahasiswanya, seperti kegiatan keagamaan, pembelajaran berbahasa, kegiatan mahasiswa yang beragam, dan lain-lain. Prestasi yang ditorehkan pun juga banyak, semisal menurut sumber UMM pernah meraih prestasi nasional dan internasional.


Alasan lain saya memilih berkuliah di UMM juga karena kampus UMM dikenal sebagai kampus wisata karena suasananya yang asri dan nyaman, sangat kondusif untuk studi. Suasana tersebut mendukung atmosfir akademik yang terlihat dari frekuensi kegiatan ilmiah, tradisi diskusi dan produktivitas riset serta pengabdian kepada masyarakat di UMM. Iklim kompetisi yang baik menjadikan semangat fastabiqul khairat, sehingga UMM menjadi kampus yang penuh dengan prestasi. Tiada hari tanpa prestasi, tiada prestasi yang tak dihargai dan tiada pelanggaran yang tak diberi sanksi. siapapun terpacu untuk berprestasi dengan tetap menjaga harmoni dalam toleransi. Kuliah di UMM juga berarti menikmati fasilitas dan pelayanan lebih dari yang dibayarkan sebab UMM memiliki unit-unit bisnis produktif yang menunjang finansial kampus sekaligus sebagai sarana laboratorium lapangan dan membentuk iklim enterpreneurship. Kemajemukan mahasiswa menjadikan UMM concern pada penguatan karakter bangsa sebagai salah satu keunggulannya. Melalui pembentukan kepribadian dan kepemimpinan serta pengembangan soft skill lainnya UMM membekali kemandirian calon lulusannya. UMM juga menjalin Kerjasama internasional yang sudah memasuki fase international recognition terbukti dengan diakuinya UMM sebagai mitra berbagai negara Eropa, Amerika, Asia dan Australia, sebagai home and host untuk pertukaran mahasiswa dan dosen, joint research serta pengabdian kepada masyarakat.

Naah, itulah alasan mengapa saya memilih UMM sebagai tempat untuk melanjutkan studi saya. Jadi, bagaimana? Berminat masuk UMM? :)

Anywayyyyy, terima kasih sudah menyempatkan membaca! ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pulau Lombok, Serpihan Surga di Planet Bumi

The Story of Goldilocks and the Three Bears

Tokoh-tokoh Dalam film Doraemon