Pulau Lombok, Serpihan Surga di Planet Bumi

Mengenal Salah Satu Serpihan Surga di Bumi




Yap, disinilah saya dilahirkan. Lombok, pulau kecil nan indah yang hanya berjarak sepelemparan kapal dari Bali. Suatu tempat yang selain terkenal dengan keindahan pantai beserta alamnya juga terkenal dengan kepedasan masakannya. Siapa yang tidak kenal dengan pedasnya cabai kering Lombok yang dikeringkan dalam oven kemudian menjadi bahan dasar makanan nan pedas ayam taliwang dan pelecing kangkung. Hmm sungguh amat nikmat.


Bagi para traveller, pulau Lombok bukanlah suatu pulau yang asing bagi mereka. Pulau yang terkenal dengan keindahan alam dan pantai-pantai cantik ini adalah salah satu destinasi wisata terkenal di Indonesia disamping Pulau Bali, Bandung, Jakarta, Jawa Timur, serta beberapa destinasi wisata populer di Indonesia lainnya. Ada banyak hal menarik yang bisa kita temukan di Lombok. Bahkan tidak sedikit yang terkesan unik dan tidak kita temukan di tempat-tempat lain seperti: nyongkolan (tradisi kawin lari), kesenianpresean/bladukan, dan lain-lain.

Lombok bisa menjadi destinasi wisata Ramadan karena Lombok adalah pulau dengan predikat wisata halal terbaik di Indonesia dan nomor 2 terbaik di dunia. Karena sebagian besar masyarakatnya adalah Muslim, maka tidak heran apabila kita dapat dengan mudah menemukan masjid disana. Hal ini yang menjadi cikal bakal julukan Lombok sebagai “Pulau Seribu Masjid.” Dengan adanya tempat-tempat ibadah yang tersebar di berbagai tempat membuat traveller Muslim lebih mudah beribadah, sekaligus bisa juga dimanfaatkan sebagai tempat untuk beristirahat.




Tidaklah terlalu berlebihan kita menyebut Lombok sebagai serpihan surga yang jatuh ke Bumi, tepatnya dibagian timur Indonesia. Di pulau ini tersimpan mahakarya Tuhan yang luar biasa, selain pemandangan alam yang luar biasa menakjubkan, Lombok juga menyuguhkan pertunjukan spektakuler dibawah air. Bahkan apabila kita mendaki ke Rinjani, maka kita akan merasa berada di negeri atas awan serasa di negeri dongeng. Kultur masyarakat yang ramah menjadikan Lombok salah satu destinasi wisatawan lokan dan luar negeri nyaman untuk berkunjung.



Tak hanya gili dan pantai, potensi lain yang tak kalah indah juga menanti untuk dikunjungi. Seperti air terjun eksotis yang terdapat di Lombok, contohnya Tiu Kelep, Sendang Gile, Benang Kelambu, Tiu Pupus, dan masih banyak lagi. Saya pribadi beberapa kali mengunjungi tempat wisata tersebut dikala tubuh merasa butuh refreshing dan setiap kali mengunjunginya, kepenatan saya hilang seketika dan merasa jauh lebih baik. Sungguh, ada serpihan surga didalam pulau Lombok.

Berikut merupakan foto-foto saya ketika trip ke salah satu air terjun favorit saya di Lombok, Tiu Kelep.






Bagaimana? 

Sangat indah bukan?
Jadi, kapan kalian berlibur ke Lombok? :)


Komentar

  1. Mengapa Lombok dianggap sebagai serpihan surga yang jatuh ke Bumi, dan bagaimana pengalaman saat mengunjungi salah satu air terjun favorit, Tiu Kelep?
    Greeting : Telkom University

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Story of Goldilocks and the Three Bears

Tokoh-tokoh Dalam film Doraemon